Beranda Berita Anak-Anak Korban Perang Suriah Rayakan Idul Fitri di Taman Bermain

Anak-Anak Korban Perang Suriah Rayakan Idul Fitri di Taman Bermain

BERBAGI
Wahana bermain anak-anak di Douma, Suriah/Sumber foto: aa.com.tr

Damaskus, AHAD.CO.ID – Anak-anak korban konflik Suriah di kota Douma, Ghouta, merayakan Idul Fitri di taman bermain yang dibangun di antara puing-puing bangunan sisa peperangan. Pembangunan taman bermain yang didanai oleh penduduk setempat itu dimaksudkan agar anak-anak dapat bermain tanpa rasa takut.

“Seiring dengan liburan Idul Fitri, kami mengumpulkan sejumlah mainan dan wahana untuk dinikmati anak-anak,” kata Shadi Al-Ahmad, penduduk setempat yang membantu membiayai taman bermain tersebut, Senin, (26/6).

Para orang tua di Douma kini tidak takut lagi membiarkan anak mereka bermain di luar, menyusul penurunan serangan udara dalam jumlah yang signifikan yang dilakukan rezim dan sekutunya. Douma, yang berada di dekat Damaskus adalah salah satu kota yang rusak parah akibat konflik bersenjata di Suriah.

Baca juga :   IPW: Ahok Harus Ditahan di Lembaga Pemasyarakatan, Bukan di Mako Brimob

“Saya dan sponsor mencoba mencari tempat lain di kota ini untuk membangun taman bermain, tapi konflik yang sengit selama lima tahun tidak menyisakan tempat yang tidak terdampak,” tambah Al-Ahmed.

Konflik di Suriah telah berlangsung sejak Mei 2011, setelah rezim Assad bertindak represif pada demonstran pro demokrasi, hingga menyebabkan peperangan. Ratusan ribu orang terbunuh, dan jutaan lainnya terpaksa mengungsi.

ANADOLU | FARA V SYAHRINI