Beranda Ekonomi Zakat Foundation America Berbagi Bingkisan Lebaran untuk Muallaf di Lembang

Zakat Foundation America Berbagi Bingkisan Lebaran untuk Muallaf di Lembang

BERBAGI
Relawan Inspirasi menyerahkan bingkisan dari Zakat Foundation of America/Dok.Rumah Zakat

Lembang, AHAD.CO.ID- Zakat Foundation of America bersinergi dengan Rumah Zakat kembali melakukan penyaluran paket Ramadan Senin, (19/6) di Desa Berdaya Mekarwangi, Lembang.

Sebanyak 20 paket Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK) disalurkan kepada dua Kampung yang dinilai sangat membutuhkan. Para penerima manfaat umumnya adalah orang tua jompo dari kalangan tidak mampu, janda tua yang tidak bekerja dan dua orang muallaf yang baru masuk Islam pada usianya yang sudah senja. Demikian tulis keterangan pers yang diterima AHAD.CO.ID, Sabtu (24/6).

Relawan sekaligus Fasilitator Desa Berdaya Mekarwangi, Aep Saepudin menuturkan sengaja bantuan bingkisan dibagi untuk dua tempat karena dinilai perlu adanya perhatian khusus bagi warga.

Salah satunya Mak Epon (76 tahun) yang kini berusia senja, ia diusir suaminya setelah berumah tangga puluhan tahun hanya karena Mak Epon masuk Islam. Dulunya Ia dan suaminya adalah penganut sunda buhun (animisme). Kini ia tinggal bersama anaknya yang juga hidup dalam kondisi sederhana.

Tidak jauh berbeda dengan Mak Epon, Mak Enong (65 tahun) juga masuk Islam di tahun 2016 kemarin. Setelah ditinggal suaminya yang baru meninggal setelah sakit selama beberapa tahun. Untuk memenuhi kebutuhannya saat ini Mak Enong bekerja sebagai buruh di kebun orang lain.

Baca juga :   Alumni 212 Bentuk Tim Pencari Fakta Pelanggaran HAM Terhadap Ulama

“Gembira dan bersyukur sekali sudah menerima bingkisan lebaran keluarga ini, semoga donaturnya Rumah Zakat diberi balasan yang lebih baik lagi,” kata Mak Enong saat menerima bingkisan Kado Lebaran Keluarga.

Zakat Foundation of America bersinergi dengan Rumah Zakat telah menyalurkan 3015 paket Berbagi Buka Puasa dan 215 Bingkisan lebaran Keluaraga untuk program Ramadhan tahun ini di 5 Kabupaten di Jawa Barat.

AINUL YAQIN | DANIEL AMRULLAH