Beranda Ekonomi Rumah Zakat Berbagi Bahagia dengan 1.000 Anak Asuh se-Jakarta Raya

Rumah Zakat Berbagi Bahagia dengan 1.000 Anak Asuh se-Jakarta Raya

BERBAGI
Rumah Zakat berbagi bahagia dengan 1.000 anak yatim dan dhuafa, Rabu (21/6)/Dokumentasi Rumah Zakat

Jakarta, AHAD.CO.ID- Memasuki hari ke-24 Ramadan, Rumah Zakat telah mendistribusikan 100.983 paket Berbagi Buka Puasa, 6.245 paket Kado Lebaran Yatim, 3.812 paket Syiar Quran dan 3.092 Bingkisan Lebaran Keluarga.

Paket itu dikemas dalam Senyum Ramadhan, program istimewa yang dilaksanakan Rumah Zakat pada bulan Ramadan. Program ini terdiri dari empat jenis, yaitu: Berbagi Buka Puasa, Kado Lebaran Yatim, Syiar Quran, dan Bingkisan Lebaran Keluarga.

“Tahun ini Rumah Zakat mengangkat tema Ramadan Happy Energy. Kami percaya keikhlasan para donatur dan mitra untuk berbagi melalui dana-dana zakat, infak, dan program Senyum Ramadhan, akan menghadirkan banyak kebahagiaan bagi masyarakat yang membutuhkan,” ungkap CEO Rumah Zakat, Nur Efendi, di Jakarta, Rabu (21/6).

Lebih lanjut dia menambahkan, salah satu yang menjadi prioritas untuk Rumah Zakat bahagiakan adalah anak-anak asuh. Mereka adalah anak-anak yatim, atau anak dari keluarga kurang mampu.

“Karena itu kami menginisiasi program yang melibatkan 1.000 anak asuh binaan Rumah Zakat di area Jakarta Raya,” terang Branch Manager Rumah Zakat Jakarta, Jaelani.

Baca juga :   Peduli Muslim Ghouta, BMH Jatim galang Dana Kemanusiaan

Kegiatan yang dilaksanakan di Graha SMK 57 Jalan Margasatwa, Ragunan, Pasar Minggu Kota Jakarta ini melibatkan anak-anak asuh secara aktif. Mereka akan mengikuti rangkaian kegiatan berupa berbagai lomba seperti lomba adzan, pildacil, hafalan juz 30, cerdas cermat, dan kaligrafi. Selain itu, ada pula yang akan menampilkan kreativitas berupa tarian, marawis, perkusi, dan hadroh.

Puncaknya, setiap anak asuh mendapatkan Kado Lebaran yang merupakan amanah dari para donatur dan mitra Rumah Zakat.

“Kado lebaran yang berisi pakaian dan perlengkapan sekolah ini diharapkan menjadi penambah kebahagiaan dan semangat anak-anak asuh menjelang hari raya,” pungkas Jaelani.

DUDY SYA’BANI TAKDIR