Beranda Ekonomi Majelis Taklim Wirausaha Luncurkan Aplikasi Kita Pay

Majelis Taklim Wirausaha Luncurkan Aplikasi Kita Pay

BERBAGI

Jakarta, AHAD.CO.ID- Setelah sukses membangun beberapa gerai Kita Mart (pelopor minimarket syariah berbasis komunitas), Majelis Taklim Wirausaha (MTW) meluncurkan aplikasi berbasis Finansial Teknologi (Fintek) di Android Marker. Aplikasi ini sebagai pendukung Kita Mart yang diberi nama KITA PAY.

MTW bekerjasama dengan PT.Finnet Indonesia, PT. Teleakses Solusindo dan lembaga penyalur zakat Nasional yaitu ACT, BAZNAS, Dompet Dhuafa, PKPU, Rumah Zakat, dan MTW Peduli juga meluncurkan layanan Kita Peduli untuk menyalurkan zakat, infaq dan Shodaqoh baik di lndonesia ataupun beberapa Negara di dunia.

“Jadi, selain ada Kita Mart, Kita Pay, juga ada Kita Peduli. Ke depan akan ada Kita Jek, Kita Car, Kita Food dan Kita-Kita lainnya. Insya Allah akan ada 500 jasa yang akan dimunculkan. Ini semua menjadi milik umat Islam,” ungkap Pimpinan MTW, Ustaz Valentino Dinsi, di Jakarta, Senin (19/6)

Kita Pay mempunyai layanan pembayaran PPOB (Payment Point Online Bank) berupa pembelian Pulsa Operator, Pembayaran abodemen PLN, Pembelian Token PLN, Pembayaran BPJS dan layanan kerjasama dengan merchant toko termasuk Kita Mart menggunakan teknologi QR-Code.

“Kasir dan supplier nggak bisa main-main, karena proses bisnisnya diawasi oleh ratusan investor setiap saat,” tambah Ustaz Valentino Dinsi.

Setelah download aplikasi Kita Pay di Android Market, pelanggan diminta memasukan data untuk registrasi. Untuk melakukan top up saldo cukup memasukan nominal dan akan diberikan virtual number berupa nomor telpon berawalan 021 yang dapat ditransfer dari semua aplikasi bank berupa menu pembayaran telepon yang diberikan di aplikasi Kita Pay.

Baca juga :   Rumah Zakat Berbagi Buka Puasa Bersama Santri dan Yatim Piatu

Kita Pay di luar negeri dapat dilakukan top up saldo dengan biaya murah dibandingkan dengn Western Union ataupun transfer antar Bank di negara-negara berikut : Hongkong, Taiwan, Jepang, Malaysia, Timor Leste dan Singapura. Warganegara Indonesia cukup mendatangi loket-loket di negara yang bersangkutan, melakukan transfer ke MTW untuk top up saldo dari aplikasi Kita Pay dengan biaya murah.

Dengan demikian Kita Pay dengan menu Kita Peduli akan menjadi alat yang sangat efektif untuk semua warga negara di dalam dan di luar negeri untuk melakukan pembayaran Zakat, infaq dan Shodaqoh ke lembaga berwenang dalam satu genggaman.

SYA’BANI TAKDIR