Beranda Syiar Rumah Kreatif Lebak Gelar Buka Bersama Komunitas Pemuda Kreatif

Rumah Kreatif Lebak Gelar Buka Bersama Komunitas Pemuda Kreatif

BERBAGI
Buka Bersama Komunitas Pemuda Kreatif Lebak di Museum Multatuli, Rangkasbitung/Tomy Octavian

Rangkasbitung, AHAD.CO.ID- Rumah Kreatif (RK) Lebak menyelenggarakan BESEK (Buka Bersama Komunitas Pemuda Kreatif Lebak). Dalam acara yang dilaksanakan di Beranda Museum Multatuli Rangkasbitung, Rabu (14/6), hadir berbagai komunitas pemuda di Lebak, Banten.

Beberapa komunitas yang hadir antara lain: Komunitas Penyanyi Jalanan (KPJ), Slankers, Garuda Keadilan (GK) Lebak, Parkour Rangkasbitung (PARANK), Inter Club Indonesia (ICI), Viking Persib, Komunitas Beatbox Rangkasbitung, Victorious (Komunitas Pecinta Bahasa Inggris) dan Indonesia Membina.

“Rumah Kreatif ini dibentuk sebagai wadah kebersamaan komunitas pemuda yang ada di Lebak, agar bisa bersama memainkan kreativitasnya masing- masing demi membangun Lebak,” kata Ketua Rumah Kreatif Lebak, Arif Rahman Fauzi.

Salah satu komunitas yang hadir, Slankers menyambut gembira acara ini. Slankers Lebak sejak dulu ingin punya komunitas yang bisa menyatukan anak-anak muda di Lebak, karena selama ini komunitas sibuk masing-masing saja tidak ada silaturahmi.

Baca juga :   DDII Kirim 67 Peserta Kafilah Dakwah ke Pelosok Negeri

“Alhamdulillah bersyukur ada Rumah Kreatif mudah-mudahan bisa menyatukan komunitas yang ada dan jangan hanya sekali ini saja RK membuat acara,” kata salah satu perwakilan Slankers, Kang Eek.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran, lalu disambung dengan tausiyah oleh Ustaz Sanuji Pentamerta tentang Peran Pemuda Membangun Lebak.

Koordinator KPJ, Bang Ugas saat memperkenalkan komunitas dan anggotanya memainkan alat musik harmonika dan menyanyikan lagu ciptaannya tentang Rumah Kreatif yang dikarang secara spontan.

Reporter: Tomy Octavian.
Editor: Henry Sundany