Beranda Fashion Dompet Dhuafa Gandeng APPMI Gelar Charity Fashion Show

Dompet Dhuafa Gandeng APPMI Gelar Charity Fashion Show

BERBAGI
Dompet Dhuafa dan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) menggelar Fashion Show for Charity, Jumat (16/6) di Jakarta/ AHAD.CO.ID-Fara

Jakarta, AHAD.CO.ID- Lembaga ZISWAF Dompet Dhuafa bekerjasama dengan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) DKI Jakarta menggelar Fashion Show untuk pertama kalinya di Kota Kasablanka, Jakarta, Jum’at, (16/6). Acara ini bertujuan untuk memberikan parsel pakaian bagi anak-anak SMART Ekselensia.

“Masyarakat tidak hanya bisa menikmati rancangan busana modest wear dari designer ternama, tetapi juga berpartisipasi dalam kegiatan amal melalui lelang charity,” ungkap Manajer Event Dompet Dhuafa, Refia Ardhiana kepada AHAD.CO.ID, Jumat sore (16/6)

Dia menjelaskan, Dompet Dhuafa menggandeng APPMI sebagai bentuk apresiasi terhadap perancang mode Indonesia yang mengembangkan fashion lokal untuk merambah internasional. Dunia fashion Indonesia kini tengah menerima respon positif dunia.

“Selama ini masyarakat tahunya fashion dikuasai negara-negara seperti Italia, Perancis, Inggris. Tak banyak yang tahu perancang dalam negeri telah merambah internasional,” tambahnya.

Acara ini menghadirkan karya fashion dengan tema “Purity of Ramadan” dari designer yang tergabung dalam APPMI DKI Jakarta seperti Ayu Dyah Andari, Ariy Arka, Chintami Atmanegara, Dana Duryatna, Kursein Karzai, Defrico Audy, dan Jennahara. Dimeriahkan juga oleh tarian Tandura, penampilan Belagro dan Prasanti, dan juga taushiyah oleh Ustadzah Oki Setiana Dewi.

Baca juga :   GNPF MUI Serukan Umat Islam Lakukan Qunut Nazilah

SMART Ekselensia sendiri adalah sekolah binaan Dompet Dhuafa untuk anak-anak cerdas yang tidak berkesempatan mendapatkan pendidikan berkualitas karena faktor ekonomi. Sekolah bebas biaya dan berasrama ini berdiri sejak 2004, dan telah mendapatkan akreditasi A. Tahun ini, SMART Ekselensia mengasuh 236 anak.

Reporter: Fara V Syahrini
Editor: Henry Sundany