Beranda Berita Muslim yang Sedang Sahur Selamatkan Penghuni Apartemen London yang Terbakar

Muslim yang Sedang Sahur Selamatkan Penghuni Apartemen London yang Terbakar

BERBAGI
Sumber gambar: The Independent

London, AHAD.CO.ID- Sejumlah warga London melaporkan, warga muslim yang sedang santap sahur membantu menyelamatkan nyawa setelah melihat api di Apartemen Grenfell Tower.

Menurut warga banyak penghuni yang tidak mendengar alarm saat api melahap apartemen 24 lantai di London Barat itu. Tapi mereka dibangunkan oleh penguni lain yang sebagian besar adalah orang-orang Muslim yang bangun sahur karena Ramadan. Penghuni muslim juga disebut sebagai orang-orang yang pertama melihat api itu.

“Api mulai membesar lewat tengah malam, saat itu banyak orang yang tinggal di apartemen sudah tertidur,” kata seorang saksi mata.

Orang-orang Muslim termasuk orang pertama yang siaga di tempat kejadian saat penghuni dievakuasi dari Menara Grenville.

Baca juga :   Muhammadiyah: Risiko Penularan Covid19 Masih Tinggi, Perketat Protokol Kesehatan

“Muslim memiliki peran besar membangungkan orang dan mengajak banyak orang keluar dari apartemen,” kata seorang penghuni, Andre Barroso, 33 tahun kepada The Independent, Rabu (14/6) waktu setempat.

“Sebagian besar orang yang membantu evakuasi saya lihat adalah Muslim, mereka juga menyediakan makanan dan pakaian,” katanya menambahkan.

Dia mengatakan saat ini masih banyak orang yang mencari teman dan kerabat yang tinggal di dalam apartemen.

Saat ini banyak orang menyumbangkan air, makanan dan pakaian ke gereja St Clement di dekat lokasi kejadian, tempat penduduk setempat mengungsi. Yang lainnya sedang mendistribusikan botol air ke orang-orang yang menunggu di luar.