Beranda Gaya Hidup Ini Daftar Taman di Jakarta Yang Bisa Jadi Pilihan Tempat Ngabuburit

Ini Daftar Taman di Jakarta Yang Bisa Jadi Pilihan Tempat Ngabuburit

BERBAGI

Jakarta, AHAD.CO.ID- Banyak tempat di Jakarta yang dapat dikunjungi untuk menunggu datangnya waktu berbuka puasa. Mulai dari mall, tempat rekreasi, hingga taman. Tiga tempat berikut ini cocok untuk tujuan ngabuburit Anda yang ingin menikmati suasana petang tanpa keluar banyak modal:

1. Taman Fatahillah
Berada di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Taman Fatahillah menarik untuk tujuan ngabuburit. Bukan hanya museum berarsitektur klasik yang disuguhkan tempat ini, tapi juga aneka kreativitas warga, seperti patung manusia metalik. Anda juga dapat menyewa sepeda ontel untuk berkeliling ataupun berfoto. Penjual makanan banyak berkumpul di dekat Museum Mandiri dan gedung Bank BNI. Mushola dan masjid juga mudah ditemukan di museum-museum, juga sisi utara taman.

2. Taman Suropati
Duduk di taman sambil menikmati burung-burung bercengkrama tak hanya ada di luar negeri. Di taman yang berada di seberang gedung Bappenas di Bilangan Menteng ini, Anda akan mendapat pemandangan serupa. Ditemani bunyi gemericik air mancur dan rimbun pepohonan, waktu berjalan tak terasa. Jika Anda beruntung, Anda dapat menikmati alunan musik dari kelompok pemain biola yang berlatih di tempat itu. Anda juga bisa menunaikan salat Maghrib di masjid Sunda Kelapa yang terletak tepat di belakang gedung Bappenas.

Baca juga :   NTB Gelar Bedah Buku Potensi dan Tantangan bagi Pelancong Muslim

3. Taman Menteng
Berlokasi di bekas markas Persija Jakarta, taman ini menjadi tujuan ngabuburit banyak orang. Meski bersisian dengan jalan raya, Taman Menteng tetap asyik untuk membunuh waktu menunggu Maghrib. Anda dapat bermain futsal bersama kawan-kawan, atau sekadar duduk di taman. Ingin menyepi? Anda dapat bergeser ke Taman Kodok di selatan Taman Menteng.

Jadi, taman mana yang Anda pilih untuk ngabuburit sore ini?

 

Reporter : Fara V Syahrini

Editor     : Jennar Kiansantang