Beranda Syiar Jadikan Ramadan Sebagai Jembatan Hijrah

Jadikan Ramadan Sebagai Jembatan Hijrah

BERBAGI
Kajian Akbar Remaja yang diselenggarakan oleh Rohis Kajian Al-Islam Matematika FMIPA Unpad, Ahad (11/6)/AHAD.CO.ID-Henry Sundany

Jatinangor, AHAD.CO.ID- Bulan Ramadan adalah bulan yang spesial untuk hijrah, karena ada paksaan untuk berhijrah. Demikian disampaikan Pimpinan Taman Pendidikan Al-Qur’an Ma’had Al-Mujaddid Bandung, Ustaz Imam Nuryanto

“Jadikan Ramadan sebagai jembatan hijrah”, ungkapnya dalam Kajian Akbar Remaja yang diselenggarakan oleh Rohis Kajian Al-Islam Matematika FMIPA Unpad, Ahad (11/6).

Selanjutnya Ustaz Imam juga mengingatkan hijrah itu tergantung niatnya. Seseorang hanya akan dapat pahala berdasarkan niat hijrahnya. “Hijrah harus sesuai dengan hadits, yaitu dengan meninggalkan segala sesuatu yang dilarang oleh Allah”, sambung Ustaz Imam.

Lebih lanjut Ustaz Imam menjelaskan puasa bulan Ramadan dapat membuka pintu surga, menutup pintu neraka, dan membelenggu iblis. Di samping itu amal kebaikan di bulan Ramadan dilipatgandakan.

“Tapi semua itu kembali ke niat kita, hijrah mau cari apa?,” katanya mengingatkan.

Baca juga :   ODOJ: Ngaji Satu Juz Setiap Hari Biar Trendi

Setelah selesai bulan Ramadan, Ustaz Imam berharap agar semua dapat istiqomah. Untuk itu dia memberikan beberapa tips agar istiqomah dalam berhijrah.

“Yang pertama doa, lalu jangan putus mengikuti kajian ilmu, setelah itu cari lingkungan yang bisa membuat kita istiqomah, dan yang terakhir jauhi lingkungan yang membuat kita terpengaruh untuk membuat maksiat,” katanya.

Reporter: Henry Sundany
Editor: Dudy S Takdir