Beranda Berita Saudi dan UEA Masukkan Syaikh Qaradawi Dalam Daftar Teroris

Saudi dan UEA Masukkan Syaikh Qaradawi Dalam Daftar Teroris

BERBAGI
Ketua persatuan ulama Islam internasional, Syaikh Yusuf Al Qaradawi/World Bulletin

Riyadh, AHAD.CO.ID- Arab Saudi, Uni Emirat Arab (UEA), Mesir dan Bahrain merilis daftar 59 orang yang disebut teroris yang dilindungi Qatar, salah satunya ketua Persatuan Ulama Islam Internasional, Syaikh Yusuf Al-Qaradawi.

Pernyataan bersama empat negara itu juga mencantumkan nama 12 organisasi, yang dianggap memiliki hubungan dengan teroris, di antaranya yayasan amal Qatar Charity and Eid Charity Qatar. Demikian Middle East Monitor melaporkan, Jumat (9/6).

Qatar menolak pernyataan negara-negara tetangganya itu. Menurut Qatar daftar yang dikeluarkan empat negara “memperkuat tuduhan tak berdasar yang tidak memiliki landasan sebenarnya”.

“Posisi kami dalam melawan terorisme lebih kuat daripada penandatangan pernyataan bersama itu,” kata Pemerintah Qatar dalam sebuah pernyataan.

Qatar mengatakan pihaknya selama ini memimpin wilayah teluk memerangi akar terorisme dengan memberi anak-anak muda pekerjaan, mendidik ratusan ribu pengungsi Suriah dan mendanai program masyarakat untuk menentang agenda kelompok ekstremis.

Baca juga :   Pengusaha Aljazair Ini Bayarkan Denda Ribuan Muslimah Bercadar di Eropa

Sebelumnya keempat negara Arab tersebut memutuskan hubungan dengan Qatar pada hari Senin (5/6). Mereka menuduh Qatar mendukung kelompok militan Islam dan musuh mereka di Iran. Tuduhan itu kemudian ditolak Qatar.

Reporter: Damar AH
Editor: Dudy S Takdir