Beranda Ekonomi Peduli Kesehatan Masyarakat, Rumah Zakat Hadirkan Siaga Sehat di Kota Depok

Peduli Kesehatan Masyarakat, Rumah Zakat Hadirkan Siaga Sehat di Kota Depok

BERBAGI
Rumah Zakat

Depok, AHAD.CO.ID- Bekerjasama dengan Fakultas Universitas Kedokteran, Rumah Zakat kembali menghadirkan kegiatan Siaga Sehat di Kota Depok, Jawa Barat. Kali ini, warga di sekitar Masjid Baiturrahman di Jl. Kp. Cikumpa, Mekar Jaya, yang menjadi lokasi dan target pemeriksaan kesehatan gratis. Sebanyak 24 warga turut memeriksakan kesehatannya kepada petugas kesehatan yang hadir melayani.

Rumah Zakat beserta DKM Masjid Baiturrahman sepakat untuk menggelar Siaga Sehat yang berupa pemeriksaan kesehatan gratis bagi jamaah yang berada di wilayah tersebut. Adapaun jenis pemeriksaan kesehatan yang disediakan yaitu cek tekanan darah, cek kolesterol, pemeriksaan gula darah serta edukasi kesehatan.

“Jadi selain ada pemeriksaan kesehatan yang bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, kita juga ada penyuluhan kesehatan tentang tips untuk tetap sehat saat berpuasa yang disampaikan oleh salah satu dokter yang bertugas dan juga melalui leaflet,” tutur Asiyah, Public Health Rumah Zakat Depok, (4/6).

Asiyah juga menuturkan bahwa selain penyuluhan dan pemeriksaan, adapula agenda konsultasi kesehatan individu tentang hasil cek kesehatan yang mereka alami seperti bagaimana menjaga kadar gula darah dalam tubuh, menjaga tekanan darah dan kondisi kesehatan lainnya.

Baca juga :   Bahrain Minta Keanggotan Qatar di Dewan Kerjasama Teluk Dibekukan

“Karena kemarin waktu sangat terbatas. Kita mulai pukul 8 pagi hingga 11 siang jadi belum banyak warga yang terlibat. Oleh karena itu kami akan melaksanakan kegiatan serupa di lokasi yang sama pada tanggal 11 dan 18 Juni mendatang,” pungkasnya.

Menjaga kesehatan sangatlah penting, terlebih di momentum bulan Ramadan ini. Haruslah menjaga setiap konsumsi makanan saat berbuka puasa dan sahur. Ibadah puasa dapat dilaksanakan secara maksimal dengan tubuh yang sehat, juga aktivitas yang biasa dilakukan setiap hari dapat terus berjalan.

Editor: Beny Aprius