Beranda Ekonomi Rumah Zakat Hadirkan Paket Buka Puasa di Wilayah Rawan Banjir Semarang

Rumah Zakat Hadirkan Paket Buka Puasa di Wilayah Rawan Banjir Semarang

BERBAGI
Ustaz Suryono memberikan tausyiah kepada jamaah masjid As Salam/Dok Rumah Zakat

Semarang, AHAD.CO.ID- Sebanyak 75 paket Berbagi Buka Puasa (BBP) dari PT Sriboga Flour Mill bekerjasama dengan Rumah Zakat disalurkan dalam program Ramadhan di masjid As Salam. Penyaluran paket buka puasa tersebut diberikan kepada warga sekitar Tlogosari di Jalan Suyokusumo, Tlogosari Kota Semarang.

Masjid As Salam merupakan wilayah rawan banjir. Hal tersebut dapat terlihat dari bangunan masjid yang sudah ditinggikan terutama pada area dalam masjid untuk menghindari air agar tidak masuk ke dalam masjid tersebut.

“Masjid ini masih dalam tahap renovasi, Alhamdulillah sudah selesai meninggikan area dalam masjid dan kami masih punya PR (red: Pekerjaan Rumah) untuk meninggikan area teras masjid supaya tidak lagi kebanjiran jika mulai musim hujan” kata ketua takmir masjid As Salam, Iman Setiono, Selasa (6/6)

Rangkaian acara penyaluran yaitu tilawah Al Quran oleh murid TPA Masjid As Salam, tausyiah sebelum buka puasa dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Ustaz Suryono, salah seorang praktisi kesehatan herbal menyampaikan hikmah puasa dengan fokus membahas kesehatan.

Baca juga :   Edukasi Masyarakat, Rumah Wakaf Adakan Taklim Wakaf

“Banyak orang tidak menyadari bahwa sebenarnya Allah sedang mencoba memperbaiki kesehatan manusia dengan mewajibkan puasa di Bulan Ramadhan, ” jelasnya.

Ustadz Suryono menjelaskan kembali dengan berpuasa, seseorang sedang memperbaiki fungsi tubuh.

“Melalui puasa inilah diharapkan fungsi tubuh kita akan bisa kembali normal,” tuturnya kepada jamaah yang hadir.

Acara ini dihadiri warga sekitar masjid, yang terdiri dari anak-anak hingga orang tua.

“Alhamdulillah baru kali ini ada seperti ini, semoga tahun depan PT. Sriboga Flour Mill dan Rumah Zakat mau singgah lagi di sini” tutur ibu Riyanti, salah satu peserta.

Editor: Dudy S Takdir