Beranda Berita Polisi Perpanjang Penahanan Ustaz Al Khaththath Hingga Usai Lebaran

Polisi Perpanjang Penahanan Ustaz Al Khaththath Hingga Usai Lebaran

BERBAGI

Jakarta, AHAD.CO.ID- Kuasa Hukum Sekjen Forum Umat Islam (FUI), Achmad Michdan menjelaskan bahwa penahanan Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (Sekjend FUI), Ustaz Muhammad Al Khaththath sudah diperpanjang hingga usai Hari Raya Idul Fitri.

“Sementara ini ya beliau ada perpanjangan masa penahanan sampai tanggal 29 Juni 2017,” katanya seperti dikutip dari Republika, Senin (5/6).

Michdan menjelaskan beberapa upaya dari kuasa hukum sudah dilakukan untuk menangguhkan penahanan ustaz yang diduga akan melakukan makar pada aksi 313 silam tersebut.

“Sejauh ini kita ke Komnas HAM sudah dua kali menerbitkan surat penangguhan, tapi tidak digubris. Kita juga sudah minta Komisi III DPR, tapi kita juga enggak tahu Komisi III kelanjutannya seperti apa,” jelas Michdan.

Baca juga :   Sukmawati Minta Maaf Kepada Umat Islam Indonesia

Sebelumnya, Al Khaththath ditangkap polisi di Hotel Kempinski kamar nomor 123, di Kawasan Bundaran HI, Jakarta pada Jumat (31/3) pagi menjelang aksi 313. Al Khaththath ditangkap bersama empat orang, antara lain Zainudin Arsyad, Irwansyah, Dikho Nugraha, dan Andry.

Editor: Daniel Amrullah