Beranda Syiar Bulan Ramadhan, SD Quran Bengkel Hati Al Hidayah Tangerang Diresmikan

Bulan Ramadhan, SD Quran Bengkel Hati Al Hidayah Tangerang Diresmikan

BERBAGI
Suber gambar: dokumentasi Bengkel Hati

Tangerang, AHAD.CO.ID- Bengkel Hati di Kota Tangerang resmi meluncurkan Sekolah Dasar Quran Bengkel Hati Al Hidayah, Ahad (4/6) di Villa Tangerang Indah. Peresmian SD Quran Bengkel Hati Al Hidayah merupakan komitmen Bengkel Hati membangun generasi Rabbani yang mencintai Al Qur’an sejak dini.

Peresmian sekolah ini bertepatan dengan acara buka puasa bersama yang dihadiri lebih dari 300 jama’ah. Demikian tulis keterangan pers yang diterima AHAD.CO.ID, Senin (5/6).

“Mendidik anak adalah sesuatu yang penting bagi semua orang tua. Tantangan dalam mendidik anak adalah lingkungan sekitar yang belum tentu mendukung akhlak dan perilaku anak-anak yang positif. Karena itu harus didukung dengan pendidikan yang membentuk Al Qur’an dan berkarakter,” kata salah satu pendiri dan Kepala Sekolah SD Quran Bengkel Hati Al hidayah Tangerang, Yusuf Wahyudin S.Pd.

Menurut Yusuf, SD Quran Bengkel Hati Al Hidayah Tangerang merupakan lembaga pendidikan di bawah lembaga pendidikan Bengkel Hati Al Hidayah. SD Quran Bengkel Hati Al Hidayah, jelasnya, bergerak di bidang pendidikan dasar, khususnya anak berusia 5-12 tahun.

“Lembaga ini hadir menjawab tantangan zaman dan partner bagi pasangan usia muda dan orang tua yang ingin anaknya memiliki karakter yang berbasis Al Qur’an,” terangnya.

Visi SD Quran Bengkel Hati Al hidayah, ujarnya, adalah membentuk generasi Rabbani dan membangun generasi harapan yang berpegang pada Al Qur’an dan As Sunnah.

Untuk misi diantaranya adalah pertama adalah menanamkan nilai-nilai Al Qur’an yang lurus sesuai Al Qur’an dan As Sunnah. Kedua, menanamkan adab Islam sejak usia dini. Ketiga mengajarkan aplikasi Al Qur’an dalam adab, akhlak sejak dini dan keempat adalah membangun kemandirian bagi siswa sdqu dan pemahaman yang paripurna

Baca juga :   Begini Cara SD Juara Sambut Siswa di Hari Pertama Sekolah

Target pendirian SQ Quran Bengkel Hati adalah memiliki keimanan yang kuat, memiliki adab dan akhlak yang baik, mampu memiliki komunikasi dan bahasa Indonesia yang baik.

Pembina SD Quran Bengkel Hati Ustadz Tri Bayu Seno bersyukur kepada Allah atas komitmen dan pendirian SD Quran ini. Ia berharap nantinya SD Quran Bengkel Hati dapat menjadi barometer pendidikan anak di Tangerang yang berbasis Al Qur’an, akhlak dan karakter yang baik.

“Kita harapkan ini jadi barometer pendidikan Al Qur’an, akhlak dan karakter,” ujarnya.

Insya Allah, terangnya, di Bengkel Hati mencoba merangkul komunitas masyarakat, terutama para pemuda dari berbagai profesi, agar mereka bisa bersinergi dalam aktivitas dan kegiatan yang lebih positif dan produktif untuk kemaslahatan ummat, khususnya di Kota Tangerang dan sekitarnya, Alhamdulillah kalau bisa lebih luas lagi.

Bengkel Hati adalah suatu organisasi dan kelembagaan yang dibentuk anak-anak muda yang fokus pada pembinaan, pendidikan, kajian dan bisnis, serta pelatihan-pelatihan sumber daya manusia (SDM). Bengkel Hati berdiri di Kota Tangerang dan akan menfokuskan aktivitas program kerja dalam pembinaan pemuda dan keluarga muslim, pendirian SD Quran, pelatihan bisnis, dan pelatihan keorganisasian.

Editor: Daniel Amrullah