Beranda Gaya Hidup Ini Tiga Tempat Menarik untuk Ngabuburit di Makassar

Ini Tiga Tempat Menarik untuk Ngabuburit di Makassar

BERBAGI
Masjid terapung Amirul Mukmini, Makassar/Kemenag.go.id

Makassar, AHAD.CO.ID- Bulan Ramadan rasanya tak lengkap tanpa ngabuburit. Di Makassar, Sulawesi Selatan, ada tiga tempat menarik yang dapat Anda jadikan tujuan ngabuburit, jika sedang berkunjung ke sana.

1. Anjungan Pantai Losari

Anjungan Pantai Losari adalah salah satu tempat wisata kebanggaan kota Makassar. Dengan letaknya yang menjorok ke laut, masyarakat dapat memandang matahari terbenam secara jelas. Anda bisa menikmati pisang epe dan aneka penganan khas Makassar lainnya untuk berbuka puasa. Anda pun tak perlu khawatir ketinggalan salat Maghrib. Di sebelah timur Pantai Losari, terdapat masjid Amirul Mukminin, yang merupakan masjid terapung pertama di Indonesia.

2. Pelabuhan Paotere

Tempat ini tepat untuk Anda pecinta wisata sejarah. Pelabuhan Paotere adalah salah satu pelabuhan tertua di Makassar, yang dibangun pada masa kerajaan Gowa-Tallo. Di pelabuhan ini, Anda akan disuguhi pemandangan perahu-perahu phinisi yang bersandar. Anda juga dapat menyaksikan kapal-kapal nelayan dengan latar belakang matahari terbenam. Seperti kawasan pelabuhan lainnya, tempat ini menawarkan aneka menu seafood sebagai teman berbuka puasa.

Baca juga :   Masyarakat diingatkan Tentang Travel Umrah Murah

3. Pantai Akkarena

Pantai ini terletak di depan mall GTC. Pantai yang dibuka untuk umum pada 1998 ini menyajikan pemandangan matahari terbenam yang indah, dan pasir pantainya yang hitam. Pengelola Pantai Akkarena menyediakan ta’jil gratis bagi semua pengunjungnya. Selain itu juga ada warung-warung makanan yang berjajar. Mushola pun tersedia. Namun, jika Anda ingin salat di luar wilayah pantai, cukup berkendara 5 menit, Anda akan menemukan Masjid Cheng Hoo, yang berarsitektur khas Tionghoa.

Reporter: Fara V Syahrini
Editor: Dudy S Takdir