Beranda Headline Sarasehan Literasi Sekolah, Upaya Membuat Kegiatan Literasi Jadi Menyenangkan

Sarasehan Literasi Sekolah, Upaya Membuat Kegiatan Literasi Jadi Menyenangkan

BERBAGI
Dosen Universitas Negeri Malang, Prof. Djoko Saryono membaca puisi berkolaborasi dengan Rumpaka Percisa, Tasikmalaya/AHAD.CO.ID-Fara

Jakarta, AHAD.CO.ID- Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, menggelar Sarasehan Literasi Sekolah di Perpustakaan Kemendikbud, (Ahad 21/5). Acara yang digawangi Satuan Tugas Gerakan Literasi Sekolah ini memediasi dialog para pemangku kepentingan.

“Gerakan literasi sudah mulai bergulir, khususnya di sekolah. Para pemangku kepentingan ini, yaitu pakar, pegiat dan warga sekolah perlu bertemu dalam forum dialogis,” demikian keterangan pers yang diterima AHAD.CO.ID, Selasa (23/5).

Beragam acara digelar dalam Sarasehan, antara lain dialog literasi sekolah, diskusi buku, Unjuk Karya Literasi, Inspirasi literasi yang merupakan pengalaman sejumlah guru pegiat literasi di Tasikmalaya, hingga pemutaran film berjudul Tatalu dan musikalisasi puisi.

“Sarasehan Literasi Sekolah ini merupakan aara perdana Satgas GLS. Melalui acara ini diharapkan terjadi dialog dan terbangun kebersamaan untuk membangun budaya literasi di tengah keluarga, sekolah dan masyarakat,” tulis pernyataan itu.

Baca juga :   NU Minta Pemerintah Lebih Tegas Kepada Myanmar Soal Rohingya

Satgas GLS sendiri telah mengawal berbagai program literasi dalam lingkup Ditjen Dikdasmen pada jenjang sekolah dasar, menengah serta sekolah luar biasa di berbagai daerah.

Dalam koordinasi Dikdasmen, Satgas GLS telah menulis dan mempromosikan panduan bagi sekolah untuk menyelenggarakan kegiatan literasi dengan efektif dan menyenangkan.

Reporter: Fara V Syahrini
Editor: Dudy S Takdir