Beranda Berita Terkait Pembubaran HTI, PERSIS Ajak Umat Islam Waspada

Terkait Pembubaran HTI, PERSIS Ajak Umat Islam Waspada

BERBAGI
sumber gambar: persis.or.id

Jakarta, AHAD.CO.ID- Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PERSIS), Dr. Jeje Zaenudin. MA menegaskan, pengumuman rencana pembubaran HTI oleh Pemerintah harus disikapi seluruh elemen umat Islam dengan hati hati dan penuh kewaspadaan. Sebab selain banyak kejanggalan dalam prosedurnya, juga membuka berbagai spekulasi dampak yang akan ditimbulkannya.

“Bisa terjadi gelombang perlawanan dari internal HTI sendiri, ormas dan elemen masyarakat muslim yang lain juga akan bergerak walaupun berbeda pandangan dengan HTI. Hal itu tentu akan menambah berat beban pekerjaan Presiden Jokowi dalam menjaga stabilitas politik dan keamanan domestik,” katanya dalam keterangan yang diterima AHAD.CO.ID, Selasa (9/5).

Lebih lanjut dia menjelaskan, Pemerintah harus mewaspadai kemungkinan meluasnya ketegangan dan konflik horizontal di akar rumput. Kelompok masyarakat yang anti HTI akan semakin agresif menghalangi, membubarkan dan menyerang HTI karena seakan mendapat legitimasi dari rencana pembubaran HTI.

Baca juga :   Fraksi PKS DPR Kembali Meraih Penghargaan Sebagai Fraksi Paling Aspiratif

“Belum diumumkan akan dibubarkan saja sudah demikian gencar diserang, apalagi jika resmi dibubarkan. Pro kontra pembubaran HTI bisa jadi meluas. Jika ini yang terjadi maka konflik horizontal antar umat Islam benar-benar dapat terjadi sebagaimana yang didesain oleh musuh-musuh Islam dan musuh-musuh NKRI dari dalam maupun luar negeri,” tegasnya.

Rencana pembubaran HTI menurutnya juga dapat ditafsirkan sebagai wujud nyata upaya pembungkaman gerakan Islam yang kritis terhadap rezim.