Beranda Headline Ketika Penghafal Al Quran Membersihkan Sampah di Aksi Bela Islam

Ketika Penghafal Al Quran Membersihkan Sampah di Aksi Bela Islam

BERBAGI
Sumber foto: dokumentasi Daarul Quran

Jakarta, AHAD.CO.ID- Ada pemandangan yang menarik pada aksi bela Islam yang digelar Jumat (5/5). Pemandangan tersebut bukan yang pertama kalinya terlihat, tapi sudah pernah terlihat pada aksi yang sama namun berbeda ‘Edisi’.

Nampak ‘pasukan kebersihan’ yang diutus oleh KH. Yusuf Mansur. Mereka beranggotakan santri-santri senior dari kelas 11 di Daarul Qur’an Ketapang, Tangerang. Pasukan tersebut dikirim ke depan Gedung MA untuk membersihkan sampah sisa dari aksi bela Islam.

Dipimpin oleh ketua pengasuhan Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an, Ustaz Harun Arrasyid, pasukan tersebut bertugas membersihkan sampah-sampah yang berserakan di seluruh jalanan di hadapan Gedung MA.

Para santri yang mengenakan kemeja polo berwarna biru dongker bertuliskan ‘Trus Baca Qur’an’ itu dengan semangat membersihkan sampah-sampah yang berserakan.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk mensyiarkan agama Islam yang cinta akan kebersihan dan cinta akan kerapihan,” kata sala satu anggota pasukan kebersihan, Vickri Dewandri A.

Baca juga :   OKI Siap Lawan Israel Jika Kembali Tutup Masjid Al Aqsa

Kegiatan bersih-bersih ini berakhir pada sore hari menjelang maghrib. Para santri yang tergabung dalam pasukan bersih-bersih tersebut merasa senang bisa membersihkan sampah-sampah yang berserakan di jalan sekitar Gedung MA tersebut.

Mereka berharap kegiatan bersih-bersih ini tidak berhenti di aksi ini saja, tetapi di acara dan aksi lainnya. Sehingga para anggota pasukan kebersihan bisa ‘memanen’ pahala dari kegiatan bersih-bersih tersebut.

Sumber: daqu.sch.id
Editor: Dudy S Takdir