Beranda Ekonomi BNI Syariah Dukung Driver GO-JEK Berangkat Umrah

BNI Syariah Dukung Driver GO-JEK Berangkat Umrah

BERBAGI
Ilustrasi

Jakarta, AHAD.CO.ID- BNI Syariah dengan konsep Hasanah Lifestyle Banking terus berupaya mengedepankan nilai-nilai Hasanah yang diimplementasikan bagi seluruh stakeholders, salah satunya melalui kerjasama dengan GO-JEK dalam program SWADAYA GOJEK bersama dengan BTN dan Permata Bank Syariah.

Program ini memberikan kesempatan kepada mitra atau driver GO-JEK mendapatkan kehidupan yang lebih baik melalui fasilitas pembiayaan KPR, Haji dan Umrah. Dalam hal ini, BNI Syariah menyediakan layanan umrah bagi para driver GO-JEK, dan diharapkan dari total driver yang berada di Jabodetabek sebanyak 175 ribu minimal 10% dapat mengikuti program Umrah Hasanah BNI Syariah.

“Tidak hanya sekadar gaya hidup, umrah menjadi sebuah kebutuhan bagi seorang muslim yang berniat menjadi tamu Allah kini dapat dinikmati oleh seluruh drivers gojek. Kedepannya melalui program ini kami berharap BNI Syariah dapat memberikan kemudahan berumrah bagi lebih dari 250 ribu drivers gojek”, kata Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo.

Fasilitas yang didapatkan oleh jamaah mitra GO-JEK diantaranya harga paket yang kompetitif dari travel-travel yang telah berpengalaman dan bekerjasama dengan BNI Syariah yaitu Aerohajj, NRA, ESQ, Albilad, Castourindo dan Kanomas.

Selain itu, jamaah akan diberikan kartu Haji dan Umroh Indonesia ketika akan berangkat umrah untuk memudahkan bertransaksi di tanah suci. Setoran awal serta setoran harian yang ringan sebesar Rp 25 ribu/hari sampai dengan Rp 35 ribu/hari sampai dengan dua tahun, sehingga dapat mewujudkan impian driver untuk beribadah umrah ke tanah suci.

Baca juga :   Alumni Al Azhar Jakarta Dukung TGB Maju di Pilpres 2019

Potensi dana DPK yang terhimpun dari Tabungan BNI iB Baitullah Hasanah melalui program ini diperkirakan sebesar Rp 315 Milyar. Mitra pengemudi GO-JEK juga akan menjadi bagian dari komunitas Hasanah dengan berbagai macam produk perbankan ditambah kesempatan untuk berziswaf dan berbagi untuk sesama.

Penandatanganan kerjasama dilaksanakan di Kantor Pusat GO-JEK yang dihadiri oleh CEO GO-JEK Indonesia, Nadiem Makarim; Direktur Bank Permata Syariah, Achmad Permana; Direktur Bank Tabungan Negara, Handayani; Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Braman Setyo; Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Kreatif, Kewirausahaan, dan Daya Saing UKM Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Rudy Salahuddin; Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara; Deputi Gubernur Bank Indonesia, Rosmaya Hadi; dan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, Muliaman Hadad.

Reporter: Damar AH
Editor: Dudy S Takdir