Beranda Gaya Hidup DPR Dukung NTB Fokus Kembangkan Wisata Halal

DPR Dukung NTB Fokus Kembangkan Wisata Halal

BERBAGI

Jakarta, AHAD.CO.ID- Ketua Komisi X DPR RI, Teuku Riefky Harsya, mengatakan Nusa Tenggara Barat (NTB) merupakan salah satu daerah yang memiliki program jangka pendek maupun panjang yang hanya fokus pada dua sektor yaitu pariwisata dan pertanian.

Jika dikembangkan dengan baik, kedua potensi tersebut dapat menjadi tulang punggung pendapatan suatu daerah.

“Karena itu, kita akan dukung penuh upaya Pemda NTB untuk terus mengembangkan potensi pariwisata di daerahnya,” ujar Riefky dalam keterangan pers yang diterima AHAD.CO.ID, Ahad (7/5).

Menurut Riefky, NTB saat ini sudah menjadi salah satu destinasi wisata halal yang sedang gencar dipromosikan. Jika suatu daerah mampu mengembangkan potensi pariwisatanya dan memberdayakan masyarakat lokalnya, ia yakin kesejahteraan masyarakatnya pun akan terus meningkat.

Lebih lanjut dia menilai, infrastruktur di Gili Trawangan sudah cukup baik dibandingkan dengan daerah-daerah lain. Namun, untuk menuju standar internasional, masih banyak yang perlu diperbaiki. Salah satunya pengelolaan sampah di sekitar lokasi, kualitas jalan dan penerangan malam hari di sepanjang jalan di Gili Trawangan.

Baca juga :   Film Religi Menjual Kreativitas, Bukan Menjual Agama

“Serta kulitas SDM-nya harus terus ditingkatkan,” katanya.

Gili Trawangan merupakan salah satu daerah wisata di NTB yang sudah sangat familiar di telinga wisatawan dunia. Sehingga, nyaris Gili Trawangan didominasi oleh wisatawan asing.

Gili Trawangan merupakan salah satu gugusan pulau di Provinsi Nusa Tenggara Barat yang menawarkan keindahan wisata alam terutama laut. Ia menawarkan keindahan terumbu karang dengan hamparan pantai yang jernih dengan pasir putihnya.

Reporter: Fadli Alief
Editor: Daniel Amrullah