Beranda Berita MUI Lampung Luncurkan Aplikasi Online

MUI Lampung Luncurkan Aplikasi Online

BERBAGI

Bandar Lampung, AHAD.CO.ID- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Lampung meluncurkan aplikasi Android MUI Lampung Online. Peluncuran dilakukan oleh Ketua MUI Lampung, Khoirudin Tahmid, MA pada acara Rapat Kerja Daerah MUI se-Sumbagsel, di Bandar Lampung, Jum’at, (5/5).

“Ini bentuk pelayanan kami kepada umat Islam di Lampung khususnya,” kata Khairudin seperti dikutip Miraj Islamic News Agency, Sabtu (6/5).

“Hal ini sebagai bentuk peran MUI dalam meningkatkan ekonomi syari’ah, dakwah dan literasi media sebagaimana tema Rakerda ini,” tambah Khairuddin.

Ia juga menjelaskan, launching Aplikasi Android MUI Lampung ini menunjukkan Ulama itu selalu update informasi.

“Kalau ada yang bilang MUI katrok (kampungan-red), itu salah. Kita juga update status dan update wawasan kebangsaan,” katanya diiringi gemuruh tawa dan tepuk tangan dari ratusan hadirin.

Khairuddin mengatakan, Aplikasi ini bisa diunduh di Play Store dengan nama MUI Lampung Online.

Selain melaunching aplikasi android, MUI juga melaunching Buletin Al-Ukhuwwah yang diterbitkan oleh Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Islam.

“Buletin ini akan terbit dua kali dalam sebulan, disebarkan ke seluruh masjid di Bandar Lampung, dan masjid besar se-Lampung. MUI kabupaten agar dapat mengembangkannya sehingga pemahaman wasathiyah tumbuh dan dapat membangun komunikasi yang harmoni dengan fihak manapun,” katanya.

Baca juga :   Ini Isi Radiogram Rahasia Mendagri Tentang HTI

Rapat Kerja MUI se-Sumbagsel merupakan forum konsultasi untuk konsolidasi organisasi dan forum pembahasan masalah-masalah keagamaan yang diadakan mulai Jum’at-Ahad, 5-7 Mei 2017.

Raker ini bethema “Meningkatkan Peran MUI dalam Pengembangan Ekonomi Syari’ah, Dakwah dan Literasi Media Guna Merespon Globalisasi”. Dihadiri oleh ratusan peserta diantaranya Dewan Pertimbangan MUI Provinsi, Dewan Pimpinan Harian MUI Provinsi, Ketua dan Sekretaris Komisi-Komisi MUI Provinsi, MUI kabupaten atau kota se-provinsi Lampung, dan Perwakilan MUI Provinsi Bangka, Sumsel, Jambi, dan Bengkulu.

Reporter: Ainul Yaqin
Editor: Daniel Amrullah