Beranda Berita Ini Kata GNPF MUI Jika Vonis Majelis Hakim untuk Ahok Mengecewakan

Ini Kata GNPF MUI Jika Vonis Majelis Hakim untuk Ahok Mengecewakan

BERBAGI
Jamaah Aksi Simpatik 55 berkumpul di Masjid Istiqlal, Jakarta/AHAD.CO.ID, Henry Sundany

Jakarta, AHAD.CO.ID- Ketua GNPF MUI, Ustaz Bachtiar Nasir menegaskan Aksi Simpatik 55 murni untuk berdoa. Aksi ini merupakan aksi umat Islam bermunajat kepada Allah, agar para hakim menggunakan suara hati dan bersikap independen dalam memutuskan hukum terkait kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Kenapa kami berkumpul di sini? karena rasa keadilan kami terusik oleh tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Tidak ada tempat bagi kami untuk mencari keadilan kecuali dengan bermohon kepada Allah,” katanya kepada wartawan setibanya di Masjid Istiqlal, Jumat (5/5).

Dia juga menolak jika dikatakan Aksi Simpatik 55 sebagai sarana untuk menekan pengadilan, menurutnya tidak masuk akal pengadilan dapat ditekan oleh massa.

“Kami tidak pada posisi menekan pengadilan. Adalah salah kalau kami dibilang menekan hakim, buktinya kami mengadakan aksi hari ini, bukan tanggal 9. Sebagaimana GNPF selalu membuat acara itu setiap hari Jumat dan di masjid,” jelasnya.

Baca juga :   Sambut Ramadan, BMH Gelar Bazar Murah di Surabaya

Lebih lanjut dia berharap mudah-mudahan di antara jamaah ada yang dikabulkan doanya oleh Allah. Sehingga keadilan jika dapat diputuskan oleh majelis hakim.

“Tapi seandainya ternyata keputusan majelis hakim juga mengecewakan, kami yakin itu juga hakikatnya keputusan Allah, dan kami tidak akan kecewa. Kami yakin bahwa Allah dengan hikmahnya punya kehendak sendiri untuk bangsa ini,” tutupnya.

Reporter: Damar AH
Editor: Daniel Amrullah