Beranda Berita Berikut Hasil Pertemuan Delegasi Umat Islam dan MA

Berikut Hasil Pertemuan Delegasi Umat Islam dan MA

BERBAGI

Jakarta, AHAD.CO.ID- Usai menemui pihak Mahkamah Agung, delegasi aksi simpatik 55 berbicara pada massa yang menunggu di dekat kantor Kemendagri.

KH.Didin Hafiduddin yang memimpin delegasi menegaskan MA sepakat terkait independensi majelis hakim dalam Basuki T Purnama (Ahok).

“Kami datang ke MA karena melihat ada berbagai macam kejanggalan dari proses, apalagi dari JPU yang seolah-olah bermain-main. Kami mendorong supaya majelis hakim independen, jangan mau diintervensi siapa pun,” ujarnya dari atas mobil komando di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (5/5).

Sementara itu, pimpinan advokasi GNPF, Kapitra Ampera mengatakan MA memberikan jaminan putusan perkara Ahok akan dilakukan atas dasar keadilan dan fakta persidangan.

“Kami sampaikan juga bahwa majelis hakim harus memutus perkara berdasarkan fakta persidangan, berdasarkan keadilan yang hidup di masyarakat. Alhamdulilah MA memberikan jaminan bahwa majelis hakim tidak ada intervensi oleh siapa pun dan kekuasan apa pun,” katanya.

Baca juga :   Kyai Didin: Sukma Kita Maafkan, Tapi Hukum Harus Ditegakkan

Delegasi Umat Islam ditemui oleh Sekretaris MA Pudjo Harsoyo, Kabiro Hukum dan Humas MA Ridwan Mansyur dan Panitera MA.

Reporter: Damar AH
Editor: Dudy S Takdir