Beranda Berita KH Bachtiar Nasir Dinobatkan Jadi Tokoh Perbukuan IBF 2017

KH Bachtiar Nasir Dinobatkan Jadi Tokoh Perbukuan IBF 2017

BERBAGI

Jakarta, AHAD.CO.ID- Pimpinan AQL Islamic Center KH Bachtiar Nasir dinobatkan menjadi Tokoh Perbukuan Islamic Book Fair (IBF) 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (3/5).

Sekretaris Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) Mappa Tutu mengatakan, pemilihan dan penetapan Tokoh Perbukuan Islam IBF 2017 sudah melalui proses yang ketat dengan berbagai penilaian dan sepak terjang tokoh yang masuk nominasi.

“Cukup sulit menentukan Tokoh Perbukuan IBF 2017 karena banyak tokoh yang masuk nominasi dan semuanya memenuhi syarat. Namun kita harus mencari yang terbaik di antara mereka,” kata Mappa Tutu dalam keterangan pers yang diterima AHAD.CO.ID, Kamis (4/5).

Sebelumnya, dia terlebih dulu mengumumkan biodata tokoh yang dimaksud yakni selain sebagai penulis, juga dikenal sebagai pendakwah, aktivis, pendidik, serta penggerak keumatan. “Namun, beliau lebih senang disebut sebagai guru ngaji,” ungkap Mappa Tutu.

Baca juga :   Badai Arktik Buat Amerika Serikat Membeku

Selain itu, dia juga menyebutkan sederet prestasi dan kiprah KH Bachtiar Nasir di dunia dakwah, pendidikan, perbukuan, organisasi, serta sebagai pencetus tadabbur al-Qur’an di Indonesia melalui AQL Islamic Center.

Tak lupa juga kiprah Ketua Alumni Universitas Islam Madinah itu sebagai Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) yang berhasil mengomandoi Aksi Bela Islam dengan damai, bermartabat, dan terbesar sepanjang sejarah setelah kemerdekaan RI.

Beberapa karyanya juga disebutkan seperti buku berjudul Masuk Surga Sekeluarga dan Menyelami Mutiara Wahyu yang diterbitkan oleh AQL Pustaka serta Tadabbur al-Qur’an Juz 1-2 serta Juz 29-30 yang diterbitkan Gema Insani Press.