Beranda Headline Tengku Zulkarnain: Umat Islam yang Selama Ini Menjaga Pancasila

[Wawancara] Tengku Zulkarnain: Umat Islam yang Selama Ini Menjaga Pancasila

BERBAGI

Jakarta, AHAD.CO.ID- Sejak terjadinya penistaan Al Quran yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), kondisi Bangsa Indonesia semakin memprihatinkan. Persatuan bangsa centang-perenang. Alih-alih sebagai korban, Umat Islam justru seringkali dituduh menjadi pembuat onar. Padahal aksi demonstrasi yang digelar jutaan umat Islam dengan damai merupakan akibat dari hukum yang tidak tegak.

Ahad, (30/4), Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (Wasekjen MUI) Ustaz Tengku Zulkarnain menerima Beny Aprius dan Henry Sundany dari AHAD.CO.ID untuk berbincang seputar kondisi umat Islam. Berikut petikannya:

Bagaimana Kiai melihat kondisi umat Islam dan bangsa Indonesia akhir-akhir ini?

Umat Islam sekarang seperti tertekan. Saya kan sudah keliling Indonesia dari Sabang sampai Merauke, di Indonesia sekarang ini rumit, mau bicara kebenaran saja ditekan-tekan. Cobalah, akun Twitter saja diblokir, FB ulama diblokir. Katanya kan zaman demokrasi, masa ngomong di Twiter dan FB saja diblokir, apa salahnya para ulama?

Baca juga :   Jembatan Penghubung Palestina dan Yordania Akan Dibuka Sepanjang Waktu

Ketika para ulama mengumpulkan umat Islam untuk demo agar Ahok ditangkap, itu kan hak demokrasi, dilindungi undang-undang. Ini ada orang yang menghina agama, sudah ada sikap dari MUI, 34 MUI Provinsi sudah sepakat ini Gubernur Jakarta menghina agama, menghina Al Quran. NU, MU dan ormas Islam juga sepakat, tapi saat kita minta orang ini dibawa ke pengadilan susahnya bukan main. Setelah ada demo jutaan orang, baru diproses, itupun main-main, JPU tak sempat ngetik katanya, la ila ha ilallah. Baru sekali ini di dunia ada jaksa belum sempat ngetik, ini kan namanya membela orang yang menista agama dengan terang-terangan.