Beranda Berita GNPF MUI Siap Gelar Aksi 55 Dorong MA Bersikap Jantan Soal Ahok

GNPF MUI Siap Gelar Aksi 55 Dorong MA Bersikap Jantan Soal Ahok

BERBAGI

Jakarta, AHAD.CO.ID- Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI kembali mengajak warga untuk mengikuti dzikir nasional di Masjid Istiqlal dan longmarch menuju Mahkamah Agung.

“Dengan mengharap Ridho dan pertolongan Allah, Mengundang seluruh elemen umat Islam di seluruh indonesia untuk ikut apel akbar menyampaikan kalimatul haq inda sulthonin fajir pada hari Jum’at, 05 Mei 2017, bertempat di masjid Istiqlal Jakarta,” demikian keterangan pers yang diterima AHAD.CO.ID, Selasa (2/5).

Kegiatan akan berlangsung Jumat (5/5) didahului shalat Jum’at bersama. Tujuannya untuk mengawal putusan pengadilan terkait kasus penistaan agama yang dilakukan Basuki Thahaja Purnama alias Ahok.

“Longmarch ke kantor Mahkamah Agung RI untuk menyampaikan pernyataan umat Islam agar aparat Kehakiman dan MA Bersikap jantan dan berani dalam upaya penegakan hukum secara adil dan bertanggung jawab,” tulis pernyataan sikap tersebut.

Baca juga :   IPW: Ahok Harus Ditahan di Lembaga Pemasyarakatan, Bukan di Mako Brimob

GNPF MUI melanjutkan, peserta dianjurkan mendatangi Istiqlal secara damai dan santun dan tidak diperbolehkan berbuat anarkis.

“tidak dipebolehkan berbuat anarkis, atau berbuat kerusakan atau pengrusakan dlm bentuk apapun dan harus selalu menghindari provokasi.”

Rencananya, para ulama dan habaib seperti Habib Rizieq Shihab, Arifin Ilham, Bachtiar Nasir, KH Abdullah Gymnastiar, dan lainnya akan menjadi pembicara selama kegiatan berlangsung.

Reporter: Ainul Yaqin
Editor: Daniel Amrullah