Beranda Syiar Radio Pasar Yogyakarta, Tempat Para Pedagang Gali Bakat Terpendam

Radio Pasar Yogyakarta, Tempat Para Pedagang Gali Bakat Terpendam

BERBAGI
Talkshow Radio Pasar/Istimewa

Yogyakarta, AHAD.CO.ID- Pasar sebuah tempat bertemunya pola interaksi masyarakat serta perputaran roda ekonomi bagi wilayah tersebut. Pasar dan perubahan ekonomi cukup berperan penting bagi tersedianya laju perkembangan untuk wilayah tersebut. Pendapatan bagi wilayah tersebut tak lepas dari kehidupan dan perputaran ekonomi di Pasar.

Peran penting pasar bagi masyarakat yaitu fungsi distribusi yang merupakan untuk meningkatkan jarak antara konsumen dengan produsen dalam melaksanakan transaksi hingga berperan memperlancar penyaluran barang dan jasa dari produsen kepada consume, fungsi pembentukan harga dengan terjadi kesepakatan langsung harga antara penjual dan pembeli, serta fungsi promosi sebagai pusat informasi kepada masyarakat secara efektif.

Dompet Dhuafa bekerjasama dengan RRI Yogyakarta mengadakan Radio Pasar dengan tema “Pasarku Tetap Ngumandang”, dengan adanya radio sebagai alat pemersatu bangsa dan alat informasi ke masyarakat, radio masuk Pasar diharapkan dapat menumbuhkan geliat sektor perekonomian, menumbuhkan iklim yang peningkatan pendidikan dan wawasan bagi pelaku Pasar, menumbuhkan daya tarik warga untuk ke pasar hingga menumbuhkan bakat-bakat terpendam dari para pelaku pasar sebagai ajang ekspresi para pelaku pasar.

Baca juga :   Buku "Islam di Yordania, Maroko dan Spanyol" Diluncurkan Melalui Publisher Online

Acara tersebut berlokasi di Pasar Cebongan, Sleman serta dihadiri oleh Parni Hadi selaku Ketua Pembina dan Pendiri Yayasan Dompet Dhuafa (DD), Sri Purnomo (Bupati Sleman) hingga Muhammad Iskandar (Direktur Small Medium Enterprises Development Center Jogja (SMEDC JOGJA), Sabtu (29/04).