Beranda Berita Komite Rakyat Palestina Mulai Boikot Barang dari Israel

Komite Rakyat Palestina Mulai Boikot Barang dari Israel

BERBAGI

Al-Quds, AHAD.CO.ID- Komite Rakyat Palestina meluncurkan kampanye boikot barang-barang yang diimpor dari Israel di pasar-pasar Palestina. Aksi yang dimulai Selasa (25/4) waktu setempat disebut sebagai solidaritas kepada rekan-rekan mereka yang menggelar aksi mogok makan di penjara Israel sejak sembilan hari lalu.

Menyambut seruan ini, Komite Pedagang Palestina memerintahkan para pedagang segera menghentikan mengambil barang-barang dari Israel untuk dijual di pasar-pasar Palestina. Mereka juga menyeru warga tidak membeli seluruh barang dari Israel dan menghadang setiap mobil yang membawa barang dagangan dari Israel. Demikian tulis AlJazeera, Rabu (26/4).

Komite Pedagang Palestina menegaskan, boikot produk Israel adalaah peran minimal yang bisa dilakukan warga. Seluruh warga harus terlibat dalam perjuangan ini sampai tuntutan para pejuang di penjara dipenuhi.

Baca juga :   Kunjungi Maroko, Pimpinan Hamas Bahas Kondisi Al Quds

Aksi mogok makan digelar tahanan Palestina sejak 17 April lalu bertepatan dengan hari peringatan Tahanan Palestina. Mereka menuntut perlakuan layak di dalam tahanan diberikan hak-hak yang sudah dijamin undang-undang internasional.

Sebanyak 1500 dari 6500 tahanan Palestina mengikuti aksi ini. Jumlah tahanan yang ikut aksi mogok makan pun bertambah setiap hari.

Sejak aksi itu digelar, berbagai aksi solidaritas dilakukan warga Palestina. Demontrasi yang berujung bentrok dengan polisi Israel dan mendirikan tenda di pusat-pusat kota.

Reporter: Ainul Yaqin
Editor: Daniel Amrullah