Beranda Berita Ustaz Novel Bamukmin: Teror Ledakan Mobil Terhadap Habib Rizieq Sangat Keji

Ustaz Novel Bamukmin: Teror Ledakan Mobil Terhadap Habib Rizieq Sangat Keji

BERBAGI
Mobil yang terbakar di dekat markas DPD FPI Jakarta, Cawang Jakarta Timur/Istimewa

Jakarta, AHAD.CO.ID- Sekretaris Jenderal DPD FPI DKI Jakarta, Ustaz Novel Bamukmin mengecam keras teror terhadap Habib Rizieq Shihab. Menurutnya tindakan membakar mobil merupakan peristiwa keji dan tidak bertanggung jawab.

“Benar terjadi, teror ini sudah sangat keji setelah kemarin Ustaz Alfian Tanjung juga diserang preman,” kata pria yang biasa disapa Habib Novel kepada AHAD.CO.ID, Ahad (16/4).

Dia mendesak pihak kepolisian segera mengusut tuntas peristiwa yang hampir mencelakai ribuan Umat Islam yang sedang mengikuti tabligh akbar di markas DPD FPI DKI Jakarta.

“Kasus ini adalah tindakan teror yang tidak bertanggung jawab. Aparat harus segera mengusut dan memproses pelaku sebagaimana cepat memproses terduga teroris lainnya,” tegasnya.

Sementara itu dihubungi secara terpisah, Kabag Humas Polres Jakarta Timur, Komisaris Pol Wasiyem menegaskan pihaknya masih memburu siapa pemilik mobil yang terbakar tersebut. Pasalnya menurut Wasiyem, sejak mobil terbakar hingga padam, tak ada satupun orang yang mengakui siapa pemiliknya.

“Penyelidikan masih kami lakukan untuk mengetahui siapa pemilik mobil tersebut,” kata dia.

Mobil yang terbakar itu, imbuh Kompol Wasiyem, rem tangannya tidak ditarik, “sehingga kendaraan yang sudah terbakar itu tetap berjalan dan mengarah ke jamaah yang tengah mengaji,” tambahnya.

Mobil yang penuh dengan bensin dan belum sempat terbakar/Istimewa

Sebagaimana viral di sosial media, Ahad dini hari (16/4), sebuah mobil tanpa penumpang yang terbakar meluncur ke arah ribuan jamaah yang hadir di acara tabligh akbar Isra Mi’raj di kawasan Cawang Kompor Jakarta Timur.

Baca juga :   Ini Alasan Perubahan Nama GNPF MUI Jadi GNPF Ulama

Dari hasil investigasi laskar FPI Bekasi Raya, ditemukan empat wadah besar berisi bensin di dalam mobil Kijang kapsul berplat B 7208 EQ dan 4 wadah besar berisi bensin di dalam mobil Kijang Grand berplat B1552 AH yang parkir di area majelis.

Untuk menenangkan massa akibat kejadian tersebut Imam Besar Habib Rizieq Shihab tetap berada di lokasi. Habib Rizieq meminta masyarakat tidak terprovokasi dan membantu memadamkan mobil.

Siang nanti tim GNPF-MUI berencana menggelar konferensi pers untuk menyikapi peristiwa ini.

Editor: Dudy S Takdir