Beranda Berita Begini Kronologis Ledakan Mobil Dekat Tabligh Akbar FPI

Begini Kronologis Ledakan Mobil Dekat Tabligh Akbar FPI

BERBAGI

Jakarta, AHAD.CO.ID- Polres Metro Jakarta Timur bergerak menyelidiki kebakaran mobil saat perayaan Isra Miraj di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur.

“Kasusnya sedang didalami,” kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Metro Jakarta Timur Komisaris Polisi Wasiyem saat dihubungi, Ahad (16/4)

Peristiwa itu terjadi saat berlangsung acara peringatan Isra Miraj di markas DPD FPI Jakarta, satu unit mobil Avanza tiba-tiba melintasi lokasi kejadian.

“Mobil tersebut mundur kemudian terjadi ledakan yang menimbulkan letupan dan membakar badan kendaraan tersebut,” kata dia.

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab yang ada di lokasi meminta jamaah tenang. Habib juga memberi komando agar jamaah memadamkan api yang membakar kendaraan tanpa plat nomor polisi tersebut.

Laskar FPI juga memeriksa dua unit mobil bernomor polisi B-1525-AH dan B-7208-EQ yang berhenti di sekitar lokasi kejadian.

Baca juga :   Ini Isu Keumatan yang Dibahas Dalam Multaqo Ulama Asia di Padang

Dalam pemeriksaan tersebut, laskar menemukan empat jeriken berisi bahan bakar minyak (BBM) pada masing-masing mobil.

Sekira pukul 03.00 WIB, Petugas Satuan Gegana Brimob Polda Metro Jaya datang di lokasi kejadian dan mengevakuasi kedua kendaraan tersebut.

Petugas saat ini melakukan pemeriksaan terhadap dua orang saksi, Salim Amir Azis dan Roby terkait peristiwa tersebut.

Editor: Dudy S Takdir