Beranda Fashion Pusat Perbelanjaan Besar di Amerika Mulai Dikepung Industri Fashion Muslim

Pusat Perbelanjaan Besar di Amerika Mulai Dikepung Industri Fashion Muslim

BERBAGI
Toko busana muslim Verona Collection di Orlando Fashion Square, AS/ The Huffington Post

Orlando, AHAD.CO.ID- Secara eksklusif, beberapa perusahaan fashion Muslim mulai mengembangkan sayap dengan membuka toko mereka di pusat perbelanjaan modern di Amerika Serikat.

Misalnya Verona Collection, sebuah perusahaan yang merancang dan menjual hijab, gaun, serta cardigan untuk Muslimah yang baru saja membuka toko baru di Orlando Fashion Square.

Terletak diantara toko fashion dan aksesoris wanita merek Dillard’s and The Limited, Verona Collection disebut-sebut sebagai toko busana Muslimah pertama yang hadir mal besar di Amerika Serikat.

Pemilik Verona Collection, Lisa Vogl, merupakan seorang fotografer yang baru saja memeluk Islam pada 2011 lalu. Vogl mengatakan tidak menyangka ternyata fashion Muslim adalah industri yang sangat besar. Dia baru menyadarinya setelah terlibat aktif dalam banyak sesi pemotretan untuk berbagai merek dan blogger busana Muslim.

Ingin mencoba terjun langsung ke industri fashion Muslim, Vogl merilis butik online Verona pada Februari tahun lalu tanpa mengikuti pelatihan formal desain busana. Mulanya, Vogl mengaku ingin koleksi-koleksinya kaya akan corak barat yang selama ini Islam diidentikkan dengan budaya Timur Tengah.

Baca juga :   Deklarasi Gerakan Indonesia Shalat Subuh di Kota Malang

“Islam itu sangat beragam, ditambah lagi kini ada jutaan Muslim yang tersebar di Eropa dan Amerika Selatan,” kata Vogue seperti dikutip The Huffington Post, Senin (10/4).

Bukan tanpa alasan Vogl membuka toko pertamanya itu di Orlando. Pasalnya, Orlando merupakan kota yang populasi Muslimnya tengah berkembang.

Selain itu, para pembeli juga tidak perlu khawatir ketinggalan menjalankan ibadah shalatnya karena lokasi masjid Al-Rahman hanya berjarak beberapa menit saja dari Orlando Fashion Square mall.

Editor: Benyap