Beranda Ekonomi BNI Syariah Luncurkan Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah Versi Anak

BNI Syariah Luncurkan Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah Versi Anak

BERBAGI
Ilustrasi

Jakarta, AHAD.CO.ID- Tingginya minat jamaah haji dan umroh di Indonesia tahun 2016 yang mencapai 1 juta orang/musim, serta daftar tunggu haji yang panjang menginspirasi BNI Syariah untuk merencanakan ibadah ke tanah suci sejak dini.

Memfasilitasi masyarakat yang ingin mendidik anak untuk disiplin menabung, BNI Syariah meluncurkan BNI Baitullah iB Hasanah Hasanah Versi Anak. Tercatat sampai dengan Desember 2016, jumlah tabungan BNI Baitullah iB Hasanah mencapai 420.688 number of account (NoA), atau sekitar Rp 971 Miliar. Demikian tulis keterangan pers yang diteri

Dalam pelncuran itu, Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo secara simbolik menyerahkan tabungan BNI Baitullah iB Hasanah Versi Anak kepada salah satu murid sekolah dasar di Sumatera Utara, diharapkan dengan adanya inovasi tabungan ini dapat meningkatkan Hasanah Experience bagi orangtua dan khususnya anak-anak.

“Kami menyadari bahwa gaya hidup Hasanah dapat dimulai oleh semua lapisan masyarakat, tak terkecuali anak-anak usia dini. Dengan adanya BNI Baitullah iB Hasanah Versi anak diharapkan para orangtua dapat mengajarkan anak-anak untuk mulai merencanakan ibadah haji sejak dini. Sehingga disaat usianya nanti telah memasuki usia lebih dari 12 tahun, anak-anak sudah dapat mendaftarkan diri sebagai calon jamaah haji,” kata Abdullah Firman Wibowo, Direktur Utama BNI Syariah.

Baca juga :   27 November, Pertama Kali Paus Urbanus Serukan Perang Salib

Tabungan haji & umroh khusus untuk anak yang dikelola secara syariah yang diperuntukan bagi nasabah yang ingin merencanakan pemberangkatan haji ataupun umrah. Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah BNI Syariah memberikan dua pilihan akad, yakni wadiah (titipan), bebas biaya administrasi dan mudharabah (bagi hasil) dan dikenakan biaya administrasi. Jika memilih tabungan dengan akad wadiah, nasabah dapat membuka pembukaan rekening cukup dengan setoran awal Rp100.000, sedangkan untuk akad mudharabah, syarat pembukaan rekening sebesar Rp500.000.

Keunggulan tabungan ini antara lain, diperuntukkan untuk anak-anak yang berusia di bawah 17 tahun dengan kemudahan pembukaan rekening secara online melalui Hasanah online yang dapat diakses di www.bnisyariah.co.id.

Editor: Dudy S Takdir