Beranda Berita Aa Gym Protes Video Kampanye Ahok-Djarot yang Dinilai Melecehkan Umat Islam

Aa Gym Protes Video Kampanye Ahok-Djarot yang Dinilai Melecehkan Umat Islam

BERBAGI
Tangkapan layar akun twitter Aa Gym yang protes materi iklan kampanye pasangan Ahok-Djarot/AHAD.CO.ID

Jakarta, AHAD.CO.ID- Warganet (Netizen) melayangkan protes keras atas materi iklan kampanye pasangan Basuki Tjahja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. Salah satunya lewat tanda pagar #KampanyeAhokJahat yang menjadi trending topik di twitter.

Salah satau tokoh yang ikut protes adalah KH. Abdullah Gymnastyar. Dalam akun twitternya @aagym menyatakan iklan kampanye pasangan BADJA menyudutkan umat Islam.

“Pak AHOK saya PROTES KERAS video kampanye yang sangat menyudutkan umat Islam. Ini fitnah yang sangat kotor dan keji,” tulis Aa Gym di akun twitternya, Senin (10/4).

Dia juga menegaskan umat Islam tidak pernah menyerukan kerusuhan rasial dengan slogan “ganyang Cina,” sekalipun berjuta umat Islam berkumpul dalam beberapa kali aksi massa.

“Tak pernah kami mengatakan ganyang Cina sekalipun berjuta umat Islam berkumpul, bahkan kami menghormati, mengapa membut video fitnah ini?” cuitnya.

Kendati demikian, Aa Gym meminta Umat Islam untuk tetap tenang jangan sampai terprovokasi oleh pihak yang ingin mengail di air keruh.

Baca juga :   Kisah Bilal Bin Rabbah (Bagian I, Teguh Berpegang Pada Tauhid)

“Kepada semua umat Islam yang terluka dengan kampanye kotor ini, diserukan tetap tenang dan jangan terprovokasi, jaga akhlak perkuat ibadah,” ajaknya.

Seperti diketahui, pasangan Ahok-Djarot mengeluarkan iklan kampanye terakhir. Dalam iklan tersebut terdapat adegan aksi demonstrasi dan sweeping yang dilakukan oleh orang berpeci dan bersurban, para demonstran digambarkan kelompok yang sangat bengis dengan latar belakang spanduk bertuliskan “ganyang cina.”

Editor : Dudy S Takdir