Beranda Berita Din Syamsuddin: Ceramah Zakir Naik Bermanfaat Bagi Toleransi di Indonesia

Din Syamsuddin: Ceramah Zakir Naik Bermanfaat Bagi Toleransi di Indonesia

BERBAGI
Kuliah umum Zakir Naik di UMY, Senin (4/3)/Tim Media Zakir Naik Visit Indonesia 2017

Yogyakarta, AHAD.CO.ID- Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Dr Din Syamsuddin menyampaikan sambutan melalui siaran teleconference atas kehadiran cendekiawan Internasional, Dr Zakir Naik, di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dalam rangka kuliah umum, Senin, 3 April 2017.

“Selamat datang kepada Zakir Naik di Indonesia,” kata Din melalui layar televisi streaming yang dipancarkan di Soprtorium UMY, Bantul, Yogyakarta.

Din menjelaskan bahwa ceramah-ceramah Zakir Naik banyak dinikmati kaum Muslimin, tidak terkecuali oleh umat Islam Indonesia melalui saluran Youtube. Mereka sangat tertarik dan terinspirasi dengan penjelasan Zakir Naik tentang banyak hal

“Ceramah beliau selama ini sangat mencerahkan dan bermanfaat bagi toleransi di Indonesia,” ujarnya.

Din meminta maaf tidak bisa menghadiri kuliah umum Zakir Naik di Yogyakarta. Sebab, harus menghadiri pertemuan yang tidak bisa ditinggalkan di luar negeri.

“Saya sangat menyesal tidak bisa hadir karena sedang menghadiri pertemuan dengan mahasiswa di Saudi Arabia,” jelasnya.

Baca juga :   Massa Aksi 299 Galang Dana untuk Korban Erupsi Gunung Agung

Din pun mengimbau agar para peserta dapat memanfaatkan kehadirannya dalam kuliah umum UMY dengan sebaik mungkin. “Silahkan mengikuti dengan baik ceramah beliau,” tandasnya.

Dr Zakir Naik dijadwalkan mengisi kuliah umum di UMY dengan mengangkat tema “Religion As An Agent of Mercy and Peace.” Sebelumnya, ia telah menyampaikan kuliah umum di UPI Bandung.

Sesuai jadwal, dari UMY Yogya, Zakir Naik akan menuju Gontor untuk menyampaikan kuliah umum di Universitas Darussalam, Gontor.

Sumber: Tim Media Zakir Naik Visit Indonesia 2017/Sodiq
Editor: Benyap