Beranda Fashion Hijabers, Ini 5 Tips Aman Mengendari Motor Sendiri

Hijabers, Ini 5 Tips Aman Mengendari Motor Sendiri

BERBAGI
Ilustrasi

AHAD.CO.ID- Motor menjadi salah satu moda transportasi utama untuk melakukan mobilitas di beberapa kota besar seperti Jakarta.

Maklum, kondisi lalu lintas yang tidak bisa diduga menjadikan sepeda motor salah satu solusinya. Dengan motor, kendati sedang macet, kita tetap bisa meliuk mencari celah.

Ada yang membawa motor sendiri dan ada juga yang memanfaatkan jasa ojek online yang kini sedang ramai. Beberapa wanita mengatasi kemacetan dengan memanfaatkan jasa tersebut, tidak terkecuali yang sudah berhijab.

Bagi hijabers yang sering berpergian naik motor, berikut tipsnya untuk membuat Anda nyaman selama perjalanan seperti dikutip dari Wollipop.

1. Hindari Memakai Cepol Besar

Tak sedikit wanita berhijab yang selalu mengenakan cepol besar ketika berpergian demi menunjang penampilan. Cepol besar bisa membuat Anda tidak nyaman selama perjalanan karena harus memakai helm. Bila ingin berkendara dengan motor sebaiknya tidak menggunakan cepol yang terlalu besar terlebih dahulu. Anda bisa memakainya saat sampai di tempat tujuan.

Baca juga :   27 November, Pertama Kali Paus Urbanus Serukan Perang Salib

2. Tambahkan Legging Saat Pakai Rok

Pakailah tambahan legging ketika menggunakan rok atau terusan maksi terutama saat akan naik motor. Meskipun rok Anda lebar dan mampu menutup hingga kaki tapi tetaplah menggunakan legging sebagai dalaman. Legging bisa menutupi kaki saat rok tertiup angin. Legging memang hanya digunakan sebagai dalaman bukan celana luar.

“Legging memang hanya dipakai untuk dalaman rok bukan celana utama karena ketat,” tutur desainer busana muslim Irna Mutiara.