Beranda Fashion Begini Tips Asik Jalan-Jalan ke Eropa Bagi Muslimah Berhijab

Begini Tips Asik Jalan-Jalan ke Eropa Bagi Muslimah Berhijab

BERBAGI

AHAD.CO.ID- Semakin meningkatnya Islamophobia di Eropa, kadang menjadi momok yang menakutkan bagi muslimah yang berencana melakukan perjalanan ke Benua Biru itu. Apalagi jika perjalanan dilakukan sendirian atau bersama kawan yang juga berhijab.

Di Eropa hijab yang dipakai terkadang dapat menjadi penghalang komunikasi dengan penduduk setempat. Walaupun tidak dilakukan secara terang-terangan, namun sambutan berbeda dan kurang ramah akan terasa.

Tapi jangan khawatir, tidak semua tempat seperti itu. Beberapa tempat di berbagai negara justru menawarkan sambutan yang cukup bersahabat bagi para Muslimah. Karena itu jangan lupa membuat persiapan matang pada perjalanan mu.

Bagaimana dan apa saja yang perlu dipersiapkan bagi para muslimah traveler?

Dikutip dari muslimtravelgirl.com, AHAD.CO.ID berikan beberapa tips simpel namun bermanfaat untuk kamu. Berikut tipsnya:

Baca juga :   Saudi Berencana Bangun Kawasan Pariwisata Spektakuler di Laut Merah

Pertama, saat kamu berpergian tidak akan ada yang benar-benar bisa menjamin keselamatan diri sendiri. Jadi pastikan sebelum mengawali perjalanan, segera baca niat dan menunaikan sholat sunnah safar dua rakaat.

Pastikan alokasi dana cukup untuk akomodasi selama di perjalanan. Sehingga dapat memesan hotel yang strategis, layak dan aman untuk solo traveler.

Memanfaatkan program promo dan keanggotaan hotel dapat menurunkan baiaya akomodasi mu. Perbanyak juga membaca ulasan di trip advisor agar dapat bertransaksi hotel secara murah.

Selanjutnya, percaya terhadap insting merupakan cara terbaik untuk berjaga-jaga. Percaya pada naluri membuat mu tidak akan mengambil tindakan yang gegabah.