Beranda Berita DR Zakir Naik Akan Berbagi Pengetahuan Di Indonesia

DR Zakir Naik Akan Berbagi Pengetahuan Di Indonesia

BERBAGI

Jakarta, AHAD.CO.ID – Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri Majelis Ulama Indonesia (MUI) Muhyiddin Junaidi mengatakan kunjungan ulama asal India Dr Zakir Abdul Karim Naik ke Indonesia ini bukan untuk mencederai golongan umat tertentu.

Namun untuk berbagi pengetahuan tentang pesan-pesan dalam Kitab Suci yang ia kuasai dan pahami kepada publik. “Jadi, kunjungan Zakir Naik ke Indonesia. bukan untuk mempromosikan ataupun menomorduakan agama tertentu. Tidak ada satu pun agama yang dia lecehkan, insyaallah,” kata Muhyiddin kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Kantor MUI Pusat, Jumat (31/3).

Dia menambahkan, pihaknya menyadari betul bahwa negara Indonesia menganut kebhinekaan dan sangat menghargai keberagaman agama.

“Karena itu, ada rambu-rambu yang mesti ditaati Zakir ketika menyampaikan ceramah di hadapan publik Tanah Air nanti,” terang Muhyiddin.

Baca juga :   Erdogan: Sanksi Ekonomi Terhadap Sudan Harus Diakhiri

“Zakir Naik menyampaikan apa adanya terkait kitab suci yang ia kuasai. Dia tidak hanya hafal Alquran tetapi juga Bibel, Weda, dan lain-lainnya,” kata Muhyiddin.

Menurutnya pesan utama yang hendak disampaikan Zakir Naik lewat kunjungannya kali ini adalah agar umat Islam di Indonesia betul-betul memahami Alquran. Dia ingin mengimbau kaum Muslim untuk mempelajari agama dengan sebaik mungkin.

Ulama asal India Dr Zakir Naik, pada Jumat ini melakukan silaturahim ke kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Kegiatan kunjungannya ke kantor lembaga keagamaan itu diisi dengan diskusi seputar masalah Islam.