Beranda Berita Zakir Naik Jalani Safari Dakwah Di Indonesia

Zakir Naik Jalani Safari Dakwah Di Indonesia

BERBAGI

Jakarta, AHAD.CO.ID– Cendekiawan Muslim asal India, Dr Zakir Abdul Karim Naik menjalani rangkaian safari dakwah di Indonesia. Direncanakan dalam safari dakwah bertajuk “Zakir Naik Visit Indonesa 2017”.

Ketua Humas Panitia Zakir Naik Visit Indonesia 2017, Budhi Setiawan menyatakan Zakir Naik akan menyampaikan kuliah umum di lima kota di Indonesia. Ia beserta rombongan telah berada di Jakarta sejak Kamis (30/3) lalu.

“Ia akan menjalani safari dakwah pada 1-10 April. Kami siap menyambut kedatangan Zakir Naik. Ribuan peserta di tiap-tiap kota juga telah siap mengikuti kuliah umum dari ahli perbandingan agama tersebut,” kata Budhi saat Konferensi Pers di kantor MUI Pusat, Jakarta, Jumat (31/3).

Budhi menjelaskan, kegiatan ini tidak hanya diikuti kalangan Muslim. Kalangan non-muslim yang ingin mengikuti kuliah umum Zakir Naik juga dipersilahkan. Untuk kalangan non-Muslim panitia telah membuka pendaftaran khusus dengan tiket VIP gratis.

Pada kesempatan yang sama, Budhi juga meluruskan dugaan sejumlah kalangan yang menyebut Dr Zakir Naik akan melakukan debat. Menurut Budhi, hal itu tidak benar.

“Sebab Zakir Naik akan menyampaikan materinya dengan metode ceramah biasa, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan peserta. Jadi kesempatan tanya jawab akan lebih lama,” kata Budhi.

Terkait dengan tema kuliah umum, Ia mengatakan, tema untuk tiap-tipa lokasi berbeda sesuai hasil diskusi langsung antara panitia dengan Dr Zakir Naik. “Kalau tema itu hasil diskusi antara beliau dengan panitia,” ujar Budhi.

Baca juga :   Berdayakan Ekonomi Umat Dengan Program Ritel

Berikut Jadwal “Zakir Naik Visit Indonesa 2017”

Ahad, 02 April 2017. Kuliah Umum di Auditorium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung dengan tema “Da’wah or Destruction” yang akan diikuti 10 ribu orang.

Senin, 03 April, pukul 08.00-12.00 WIB, Kuliah Umum di Auditorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dengan tema “Religion as an Agent of Mercy and Peace”. Kuliah umum akan diikuti 15 ribu peserta.

Selasa, 04 April, pukul 19.30-24.00 WIB, kuliah umum di Lapangan Universitas Darussalam, Gontor, Ponorogo, Jawa Timur. Di Unida, Zakir Naik akan berceramah dengan tema “Religion in Right Perspective” dengan peserta sekira 15 ribu peserta.

Sabtu, 08 April, bertempat di Stadion Patriot, Bekasi, Zakir Naik akan menyampaikan ceramah umum bertema “Similarity Between Islam and Christianity” di hadapan sekira 40 ribu peserta dan berlangsung pada pukul 19.30-24.00 WIB.

Senin, 10 April, pukul 08.00-12.00 WITA, Zakir Naik akan menyampaikan ceramah bertema “Quran and Modern Science: Compatible or Incompatible” di Auditorium Universitas Hasanuddin, Makassar, yang akan diikuti sekira 10 ribu peserta.

Sumber: Miraj News Agency
Editor: Benyap