Beranda Berita Kendati Gerimis, Massa Aksi 313 Tetap Lanjutkan Longmarch

Kendati Gerimis, Massa Aksi 313 Tetap Lanjutkan Longmarch

BERBAGI
Massa aksi 313/Istimewa

Jakarta, AHAD.CO.ID- Kendati gerimis, usai shalat Jumat di Masjid Istiqlal massa aksi 31 Maret (313) mulai bergerak menuju Istana Negara, mereka nampak berkumpul di sekitar bundaran Bank Indonesia, Jakarta Pusat.

Para peserta aksi belum terlihat melakukan orasi karena masih menunggu peserta lainnya datang dari Masjid Istiqlal yang letaknya sekitar 2,1 Kilometer dari Bundaran Bank Indonesia. Mereka tak tampak berteduh meski hari sedang gerimis.

Peserta yang berangkat dari Masjid Istiqlal rencananya berjalan kaki menuju Istana terlebih dahulu. Peserta aksi ini dari Forum Umat Islam (FUI) menuntut pemerintah memberhentikan Basuki Tjahja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur Jakarta karena menjadi terdakwa dalam kasus dugaan penodaan agama.

Sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) berharap demo yang rencananya dilakukan pada Jumat (31/3) dilakukan dengan tertib dan santun. Ketua MUI KH Ma’ruf Amin meminta demo tidak membawa isu yang melebar ke mana-mana apalagi mengganti pemerintahan. Demikian tulis Antara.

Baca juga :   Benjamin Netanyahu Terbelit Skandal Korupsi

Menurutnya, Presiden Jokowi tidak memberi pernyataan mengenai rencana demo itu, dia juga meminta masyarakat untuk menjaga keutuhan negara. Sementara mengenai agama, Kiai Ma’ruf mengatakan pemahaman agama yang radikal bisa menimbulkan masalah kebangsaan.

Editor: Dudy S Takdir