Beranda Berita Palestina Belajar Kembangkan Pariwisata dari Indonesia

Palestina Belajar Kembangkan Pariwisata dari Indonesia

BERBAGI
Lanskap kota tua Al-Quds/Katasuna

Magelang, AHAD.CO.ID- Pemerintah Indonesia melalui Direktorat Kerja Sama Teknik Kementerian Luar Negeri membantu Palestina untuk mengembangkan pariwisata dan mengelola situs-situs bersejarah di negara itu dengan memberikan pelatihan internasional melalui program kerja sama pengembangan kapasitas.

“Palestina diberkahi dengan situs-situs budaya bersejarah yang luar biasa. Kegiatan pelatihan seperti ini sangat penting untuk mendukung sektor pariwisata Palestina, khususnya dalam mengembangkan situs-situs arkeologi,” kata Duta Besar Indonesia untuk Palestina dan Jordania Teguh Wardoyo di Balai Konservasi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah, Senin (13/3)

Kegiatan pelatihan, “International Training Workshop on Tourism and Antiquities for Palestinians”, yang dilaksanakan di Magelang dan Yogyakarta pada 13-24 Maret diikuti oleh empat peserta Indonesia dan 11 peserta dari Palestina yang bekerja di sektor pariwisata, balai konservasi situs bersejarah dan budaya.

Baca juga :   GBC Distribusikan Ratusan Paket Bahan Makanan ke Pengungsi Rohingya

Menurut Teguh, pelatihan internasional tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan para peserta dalam upaya melakukan restorasi situs-situs purbakala dan bersejarah di Palestina.

Para peserta dari Palestina dalam lokakarya pelatihan itu memperoleh pengetahuan tentang ilmu konservasi, restorasi monumen, manajemen pariwisata, dan pengelolaan situs-situs bersejarah warisan dunia.

“Selama pelatihan ini, saya harap anda dapat belajar sebanyak mungkin yang anda bisa sehingga ketika anda pulang ke Palestina, anda memdapat sesuatu untuk digunakan dalam pekerjaan anda sehari-hari,” ujar Teguh.

Pada kesempatan itu, Wakil Duta Besar Palestina untuk Indonesia Taher Ahmad menyampaikan penghargaan kepada Pemerintah RI atas bantuan pengembangan kapasitas yang terus diberikan Indonesia bagi Palestina.