Beranda Fashion Bercadar Tapi Stylish, Kenapa Tidak

Bercadar Tapi Stylish, Kenapa Tidak

BERBAGI
Sumber: Instagram Wardah Maulina

AHAD.CO.ID- Sebagian perempuan pasti sudah nggak asing lagi dengan niqab. Penutup wajah untuk hijaber yang dikenal sebagai cadar ini umumnya dikenakan oleh wanita di negara-negara Arab sekitar teluk Persia, seperti Arab Saudi, Yaman, dan Kuwait.

Selain di negara Arab, niqab juga sudah banyak digunakan sebagian wanita di Indonesia. Salah satunya Wardah Maulina.

Perempuan beradarah Aceh ini memadukan niqabnya dengan setelan yang lebih stylish, namun tetap memenuhi syariat Islam.

Lihat saja penampilan Wardah kali ini. Berbeda dengan kebanyakan, ia tak mengenakan gamis longgar. Ia justru mengenakan gamis dengan aksen karet di bagian tangan dan pinggang.

Penampilan Wardah tetap terlihat sopan dan tidak ketat meski siluet tubuhnya tetap terlihat. Sedangkan bagian dadanya tetap tertutup rapat dengan hijab yang berhias sentuhan ruffle, ditambah niqab berwarna senada.

Lagi-lagi Wardah tampil stylish tanpa menanggalkan cadarnya. Kali ini ia tampil lebih kasual dengan menggunakan palazzo motif abstrak. Ia memadukannya dengan outer longgar berwarna cokelat. Tak lupa, Wardah juga tetap menggunakan khimar ruffle dan niqabnya.

Baca juga :   Bella Hadid: Saya Bangga Jadi Orang Muslim

Sneaker putih yang dikenakan hijaber berusia 21 tahun ini pun tak kalah kerennya. Penampilan Wardah membuktikan bahwa tampil syar’i pun bisa dalam busana kontemporer yang modern.

Saat melakukan pemotretan bersama suaminya, Natta Reza. Wardah juga tak terlihat mengenakan dress longgar. Dia lebih memilih memakai rok bermotif etnik yang dipadukan dengan blouse longgar warna putih. Sedangkan untuk pilihan khimar dan niqabnya, ia padukan dengan tone senada.

Terbukti kan? Meskipun memakai cadar, kamu bisa tetap tampil kece. Tapi jangan lupa untuk tetap mempertahankan pakem-pakem busana syar’i, dengan menggunakan pakaian longgar seperti Wardah.

Sumber: Dream.co.id