Beranda Headline Kapal Misi Kemanusiaan untuk Rohingya Merapat di Yangon

Kapal Misi Kemanusiaan untuk Rohingya Merapat di Yangon

BERBAGI

Salah seorang relawan asal Sulawesi, Indonesia, Abdurrahman mengatakan harapannya untuk dapat melihat dan menyampaikan bantuan secara langsung.

“Tapi semoga bantuan ini benar-benar sampai dan dipastikan oleh pemerintah Myanmar diterima oleh para pengungsi Rohingya,” katanya.

Kapal Nautical Aliya dalam misi Food Flotilla for Myanmar akan melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Chittagong, Bangladesh, Jumat siang yang semula dijadwalkan malam ini disebabkan air surut dan kapal belum bisa keluar. Rencananya, bantuan kemanusiaan yang tiba di Pelabuhan Chittagong akan disalurkan ke kamp pengungsi Rohingya di Teknaf, Kutupalong dan Nayapara, Bangladesh.

Food Flotilla for Myanmar merupakan program kemanusiaan bagi Muslim Rohingya yang tertindas digagas Majelis Perundingan Pertubuhan Islam Malaysia (MAPIM) dan Kelab Putra 1 Malaysia, bekerjasama dengan 31 LSM dari 11 negara terdiri dari aktivis, tenaga kesehatan, jurnalis, keamanan, dan kru kapal.

Baca juga :   Kabar Duka, Mufti Betawi KH Saifuddin Amsir Meninggal Dunia

Berlayar membelah Laut Andaman pulang pergi selama kurang lebih 20 hari membawa 2.300 ton bantuan berupa beras, mie instan, makanan siap saji, perlengkapan mandi, pakaian, juga selimut untuk diberikan kepada puluhan bahkan ratusan ribu pengungsi Rohingya di Sitwee, dan Teknaf berbatas Bangladesh.

Sumber : Mi’raj Islamic News Agency